Tutorial Proses Pendaftaran Menjadi Partner Go Food

Tutorial Proses Pendaftaran Menjadi Partner Go Food – Bagi Anda yang sedang menggeluti bisnis kuliner, menjadi partner Go Food tampaknya bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan terbaik untuk meningkatkan peluang mendapatkan banyak pelanggan.  Apalagi, proses pendaftaran menjadi partner Go Food juga terbilang mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Seperti apa caranya, simak saja tutorial berikut ini.

Tutorial Proses Pendaftaran Menjadi Partner Go Food

logo baru gojek

Cara Mudah Mendaftarkan Bisnis Kuliner Menjadi Partner Go Food

cara daftar go food

  • Langkah pertama yang harus dilakukan jika ingin menjadi partner Go Food adalah dengan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh pihak Gojek.
  • Formulir pendaftaran itu bisa Anda dapatkan dengan cara mendownloadnya di situs resmi Gojek.
  • Setelah formulir pendaftaran berhasil Anda download, maka saatnya mengisi sejumlah kolom kosong yang tertera pada formulir tersebut, diantaranya seperti berikut ini:
  • Profil perusahaan/pemilik, Anda harus mengisi mulai dari nama restoran yang akan Anda daftarkan sebagai partner Go Food hingga jenis dari bentuk badan usaha dari restoran tersebut.
  • Apabila restoran Anda tersebut belum terdaftar sebagai badan usaha legal, maka Anda bisa mengisinya dengan pilihan personal
  • Data personal pemilik restoran, pada bagian ini,
  • Anda akan diminta mengisi beberapa kolom kosong yang terdiri dari nama, email, identitas yang didaftarkan, domisili dan NPWP.

Perlu diketahui bahwa meskipun restoran Anda yang akan didaftarkan sebagai partner Go Food itu belum terdaftar sebagai badan usaha legal,

namun Anda sebagai pemiliknya tetap harus memiliki NPWP agar dapat menjalankan usaha tersebut.

Baca Juga  Cara Daftar Jadi Partner Go Food

Maka dari itu, pihak Gojek tetap membutuhkan bukti bahwa Anda memiliki NPWP.

Bukti tersebut harus dilampirkan dalam bentuk foto kartu NPWP yang masih aktif serta Anda juga harus melampirkan foto KTP.

cara daftar go food

  • Setelah semua kolom kosong mengenai data diri dan badan usaha/restoran terisi lengkap, Anda juga diharuskan untuk mengisi data rekening bank yang Anda miliki. Hal tersebut perlu dilakukan agar Anda nantinya dapat melakukan pembayaran sesuai dengan rekening yang telah Anda daftarkan di Go Food.
  • Kemudian, Anda juga diminta untuk mengisi data outlet restoran secara lengkap. Dalam hal ini beberapa data yang diminta, diantaranya seperti nama restoran, kategori, alamat, nomor telepon restoran. Bukan hanya itu saja, untuk pengiriman laporan penjualan, Anda juga perlu memiliki email khusus restoran Anda.
  • Setelah semua data yang diminta pada formulir pendaftaran tersebut lengkap Anda isi, maka Anda hanya perlu mengklik “Submit”. Dan kini Anda tinggal menunggu email balasan dari pihak Gojek

cara daftar go food

Proses Tanda Tangan Kontrak untuk Menjadi Partner Go Food

Setelah Anda mengklik “Submit” maka Anda sebaiknya segera memeriksa email Anda, sebab jika formulir pendaftaran yang Anda isi tersebut sudah terisi dengan benar, maka Gojek akan langsung mengirim email dengan isi yang serupa dengan formulir pendaftaran sebelumnya.

Namun, satu hal yang membedakan, pada tahapan ini, Anda juga diminta untuk mengirim berbagai foto makanan, daftar lengkap dengan harga menu, lampiran fotocopy NPWP dan kartu identitas resmi Anda. Perlu diketahui pula, bahwa harga menu yang Anda kirimkan tersebut merupakan harga yang sudah ditambah dengan PPN serta biaya service.

Setelah semua data sudah Anda kirim lewat email ke pihak Gojek, maka Anda perlu bersabar, sebab tentunya pihak Go Food membutuhkan waktu yang lebih lama untuk melakukan pemeriksaan berkas serta melakukan proses verifikasi ulang terhadap semua data yang telah Anda kirimkan.

Baca Juga  Cara Daftar Jadi Partner Go Food

Selanjutnya, setelah proses pemeriksaan berkas dan verifikasi ulang selesai, maka Anda akan kembali mendapatkan email balasan dari pihak Gojek. Pada tahapan ini Anda akan melakukan tanda tangan kontrak yang membuat badan usaha/restoran Anda resmi berstatus sebagai partner Go Food.

Tanda Tangan Kontrak

Cara tanda tangan kontraknya pun cukup mudah, jadi walaupun Anda tidak bertemu langsung dengan pihak Go Food, namun dalam email balasan yang diberikan oleh pihak Gojek tersebut Anda akan mendapatkan email yang memiliki subjek [e-signature] Kontrak Go Food. Selanjutnya Anda memilih Review Document, lalu pilih “Setuju” dan lanjutkan dengan klik “Lanjutkan”.

Jika Anda ingin langsung tanda tangan kontrak, maka langsung saja ke halaman 14. Setelah itu, tanda tangani kontrak tersebut, namun sebelumnya Anda diharuskan untuk memilih gaya dan bentuk yang sesuai dengan nama Anda selaku pemilik dari badan usaha yang didaftarkan sebagai partner Go Food. Lalu, klik “Gunakan” dan pada halaman berikutnya Anda bisa memilih “tanda tangan disini”. Proses tanda tangan kontrak selesai, setelah Anda mendapatkan tanda bahwa tulisan selesai ditandatangani. Setelah itu, Anda akan kembali mendapatkan email, kali ini dalam bentuk email sambutan dari tim Go Food. Email tersebut adalah tanda resmi bahwa saat ini badan usaha atau restoran Anda itu telah terdaftar sebagai partner Go Food.

Mengaktifkan Aplikasi Go Resto Khusus untuk Partner Go Food

Go Resto adalah aplikasi khusus yang dirancang untuk pemilik badan usaha atau restoran yang menjadi partner Go Food. Perlu diketahui bahwa email sambutan tersebut juga sekaligus meminta Anda agar segera mendownload aplikasi Go Resto. Selanjutkan lakukan aktivasi akun dan Anda secara resmi telah bergabung dengan Go Resto.

Submit Your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *