Bedah Tuntas Seputar logo baru gojek

Bedah Tuntas Seputar logo baru gojek – Masalah logo menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan perusahaan, termasuk untuk gojek. Secara umum gojek hadir dengan logo utama yang memiliki ciri khas dengan warna hijau hitam. Namun, selain logo utama, masih ada go life dan go food logo yang hadir dengan pesan tersendiri.

Logo ketiganya tentu memiliki maksud masing-masing yang ingin disampaikan pada pelanggan. Untuk itu kali ini akan dibahas lebih lanjut mengenai ketiga logo tersebut. Hanya saja sebelum membahas lebih lanjut seputar ketiga logo itu akan dikupas dahulu mengenai apa itu gojek serta bagaimana perkembangan logo gojek dari waktu ke waktu.

Bedah Tuntas Seputar logo baru gojek

Mengenal Tentang Gojek

logo baru gojek

Siapa yang saat ini tidak mengenal gojek? Tentu nama gojek sudah banyak terdengar di penjuru Indonesia sebagai sebuah aplikasi yang meraih sukses besar di berbagai bidang. Tak heran jika kemudian banyak yang merasa familiar dengan aplikasi yang satu ini.

Gojek awalnya hadir sebagai salah satu aplikasi pemesanan ojek online yang berguna untuk memudahkan pelanggan dan pihak pengemudi ojek bertemu. Namun, seiring berjalannya waktu gojek melesat cepat dan merambah ke berbagai sektor lainnya.

Saat ini total sudah ada puluhan layanan yang hadir di gojek. Tidak hanya seputar ojek online saja, gojek juga melayani pesan antar makanan bahkan sampai memiliki layanan go clean yang membantu pelanggan untuk melakukan tugas bersih-bersih.

Hal ini membuat gojek semakin digemari penggunanya. Ia dianggap sebagai salah satu aplikasi yang menawarkan banyak kemudahan di berbagai sektor.

Baca Juga  Penyebab Pergantian Logo Gojek yang Baru

Perkembangan Logo Gojek Dari Waktu ke Waktu

Selama ini kita mungkin mengenal logo gojek hadir dengan gambar seseorang yang mengendarai sepeda motor berwarna hijau dan dengan icon sinyal wifi yang ada di bagian atas helm pengendara motor tersebut. Logo gojek yang satu ini cukup terkenal dan melekat di benak para penggunanya.

Tetapi, rupanya baru-baru ini gojek memutuskan untuk melakukan re-branding terhadap logo lamanya tersebut. Gambar sopir ojek serta motornya berganti menjadi sebuah lingkaran tak sempurna yang memiliki titik di bagian tengah.

Logo baru ini akan tampil di berbagai layanan gojek serta atribut yang dimiliki pengemudi gojek. Bahkan disebutkan jika atribut yang dicantumkan logo baru ini lebih aman karena memiliki kualitas yang lebih baik.

Setelah melakukan re-branding pada logo utama gojek juga melakukan perubahan pada logo go life, namun pergantian ini tidak dilakukan pada go food logo. Seperti yang diketahui, kedua jenis layanan gojek ini memang memiliki logo sendiri yang berbeda dengan logo utama.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya apa sebenarnya maksud dari tiap-tiap gojek, go life serta go food logo. Pasalnya ketiga logo ini memang memiliki bentuk yang berbeda-beda meskipun berada di naungan perusahaan yang sama. Kali ini akan dicoba membedah seputar ketiga logo tersebut di sini.

Sekilas Tentang Logo Gojek

logo baru gojek

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya gojek telah melakukan re-branding dengan mengenalkan logo baru beberapa saat lalu. Kehadiran logo baru ini tentu bukan tanpa maksud dan tujuan, melainkan karena adanya imej baru yang hadir dari aplikasi gojek itu sendiri.

Nadiem Makarim selaku CEO gojek dikutip dari portal online Dream menyebutkan bahwa logo baru ini memiliki nama tersendiri, yaitu “Solve”. Nama baru tersebut terinspirasi dari imej yang dimiliki gojek. Dimana gojek berkembang sebagai aplikasi one stop solution yang menawarkan 20 layanan hanya dengan menggunakan satu aplikasi.

Baca Juga  Penyebab Pergantian Logo Gojek yang Baru

Disebutkan juga jika hadirnya logo tersebut memiliki makna tombol serba guna untuk semua. Lalu lingkaran yang ada menjadi wakil dari ekosistem gojek yang dipercaya semakin solid serta bermanfaat untuk semua pihak.

Warna Baru Logo Go Life

Di bawah naungan gojek, go life berkembang sebagai sebuah layanan yang memudahkan banyak penggunanya. Saat ini pengguna go life sendiri diklaim sudah mencapai 1 juta pengguna yang tersebar di total 16 kota.

Selain mengalami perubahan logo pada logo utama, rupanya gojek juga melakukan beberapa perubahan pada logo go life. Logo yang semula berbentuk rumah berwarna hijau kini berbentuk lingkaran tak sempurna dengan icon rumah berwarna oranye di bagian tengah.

Ada banyak spekulasi yang beredar terkait dengan logo baru go life ini. Tetapi, icon rumah yang ada di tengah lingkaran seolah menegaskan dengan adanya go life membuat kehidupan tetap nyaman dan mudah seperti yang dirasakan di rumah.

Mencari Makna Logo Go Food

logo baru gojek

Berbeda dengan kedua logo di atas, rupanya go food tidak mengalami perubahan dari segi logo. Untuk logo go food sendiri memiliki ciri khas icon sendok dan garpu berwarna merah yang ada di tengah tulisan Go Food.

Kedua icon sendok dan garpu tersebut sekaligus menegaskan jika go food akan membantu pengguna untuk lebih mudah dalam urusan makan. Tak heran mengingat layanan ini membuat pemesanan makanan menjadi lebih praktis serta mudah untuk penggunanya.

Membicarakan tentang gojek, go life serta go food logo memang tidak ada habisnya. Pasalnya logo-logo tersebut yang menggambarkan bagaimana semangat perusahaan dalam memberikan pelayanan untuk penggunanya. Nah, jadi bagaimana sepakat dengan makna logo di atas atau justru memiliki pendapat sendiri seputar arti ketiga logo tersebut?

Untuk informasi mengenai gojek anda bisa menghubungi call center gojek

Submit Your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *